• TANAH lOT

    Tanah Lot' adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi pulau Bali..

  • CANDI PRAMBANAN

    Candi Rara Jonggrang atau Lara Jonggrang yang terletak di Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terletak di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Rara Jonggrang terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten.

  • TITLE

    TEXT

Kota Tua

Kamis, 10 Desember 2009

Nah sekarang kita menuju arah barat, yaitu menuju kawasan kota tua. untuk dapat sampai ke kota tua sangatlah mudah nggak sulit apalagi kalau naik busway atau KRL, bisa dicapai dari mana aja,nyaman,bebas macet,dan yang penting mengurangi emisi gas buang kendaran,.... yaa selamatkan bumi kita,.... kampanye dikitlah, Sebelum sampai dihalte bus Transjakarta terakhir (kota tua) di kanan kiri mulai terlihat bangunan-bangunan tua. Kawasan kota tua dibagi menjadi beberapa sub Kawasan bersejarah,

Sunda Kelapa
Kampung Luar Batang
Museum Maritim Pasar Ikan
Galangan Benteng
Kampung Bandan
Kali Besar
Roa Malaka
Taman Fatahilah
Stasiun Kota
Pintu Kecil
Pasar Pagi Perniagaan
Glodok
Pinangsia


Berjalan-jalan disini serasa berada di Eropa, bangunan bangunan disini beraksitektur Eropa, ada juga bangunan yang gaya arsitekturnya yang dipadukan dengan gaya arsitektur Cina dan Arab,yaaaa jaman dulu bangetlah, sayangnya bayak yang nggak terrawat, tapi sebentar lagi berjalan-jalan di Kota Tua akan lebih menyenangkan, karena kawasan ini sedang dibenahi (revitalisasi), pejalan kaki dibuat nyaman disini, jalur pedesteriannya lebar,nantinya kendaraan bermotor akan dilarang memasuki kawasan ini, sebagai gantinya akan disediakan bus pariwisata unik, nantinya juga akan dibangun kembali gerbang Amsterdam dan historical trail

Tepat di sebelah halte busway terakhir ada setasiun Beos, stasiun ini sering dilafalkan dengan Bé-OS. Kini nama stasiun ini dikenal dengan nama STASIUN JAKARTA KOTA.Stasiun ini didirikan pada tahun 1929.Stasiun Beos merupakan salah satu landmark kota Jakarta Tua, didirikan pada awal tahun 1930an, yang juga merupakan lambang dari arstitektur bergaya modern pada masa itu. Merupakan pusat dari semua perjalanan kereta api pada masanya dan juga merupakan stasiun pertama yang dibuat.

Ke arah samping Museum Bank Mandiri. Gedung Museum ini dulunya adalah gedung pusat Bank Indonesia, yaitu Neo-Classic, terlihat indah dengan ornamennya dan berwarna putih. Bangunan BI satu kesatuan dengan gedung disekelilingnya seperti Museum Fatahillah (dulunya merupakan gedung pemerintahan), Museum Seni Rupa (dulunya merupakan Gedung Pengadilan, didirikan tahun 1871), Museum Wayang (dulunya merupakan gereja), Stasiun Beos tidak dapat dilepaskan bahwa ia adalah satu dari saksi kejayaan Batavia Tempo Doeloe dan juga saksi dari perjalanan perkembangan kota Jakarta hingga sekarang ini.

Di kawasan ini juga sering diadakan festival atau pawai kebudayaan, pergelaran-pergalaran,.. semacam drama,(biasanya di depan museum Fatahilah) yaa semoga revitalisasinya cepat selesai,,, dan segera bisa dinikmati. Read the full story »

0 komentar:

/baca /bye /ding /hore /joget
/kembik /love /marah /melet /mencak
/nangis /ngayal /puyeng /serem /stres

Posting Komentar

 
jalan jalan © 2009 Im.cank Style Template Design By cank And cank
Publisher : Im.cank bandmagz/